MENGINGAT KEMATIAN

*melihat berita Kematian saudara kita,membuat ini jadi peringatan bagi diri sendiri..


Hidup ini tidaklah selamanya. Akan datang masanya kita berpisah dengan dunia berikut isinya. Perpisahan itu terjadi saat kematian menjemput, tanpa ada seorang pun yang dapat menghindar darinya. 

“Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati, dan Kami menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan sebagai satu fitnah (ujian), dan hanya kepada Kami lah kalian akan dikembalikan.” (Al-Anbiya`: 35)

“Di mana saja kalian berada, kematian pasti akan mendapati kalian, walaupun kalian berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (An-Nisa`: 78)

Al-Hasan Al-Bashri rahimahullahu berkata,
“Tidaklah hati seorang hamba sering mengingat mati melainkan dunia terasa kecil dan tiada berarti baginya. Dan semua yang ada di atas dunia ini hina baginya.”

Wahai betapa meruginya seseorang yang berjalan menuju alam keabadian tanpa membawa bekal. Janganlah engkau, wahai jiwa, termasuk yang tak beruntung tersebut

“Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan kematian seseorang apabila telah datang ajal/waktunya.” (Al-Munafiqun: 11)

Janganlah engkau menjadi orang yang menyesal kala kematian telah datang karena tiada berbekal, lalu engkau berharap penangguhan.

Karenanya, berbekallah saudaraku! Persiapkan amal shalih dan jauhi kedurhakaan kepada-Nya! Wallahu a’lam bish-shawab

Saya minta Maaf jika ada salah dan Khilaf ya semuanya,
maafkan dan bersabar atas janji atau hutang yang belum tertunaikan!
semoga bisa segera saya tunaikan!

Semoga bermanfa'at. Jangan lupa baca AlQur'an surat AlKahfi nya. Yang laki laki muslim, kita punya sholat Jum'at yg wajib kt tunaikan!

#Hamba yang Hina yg berharap kemulianNya dan Khusnul Khotimah dariNya.

Komentar

Postingan Populer