Pake Saus "TOMAT" Yukk! (TOtal Mesti tobATnya)

“Sesungguhnya setiap anak Adam itu berbuat dosa, dan sebaik-baik orang yang berbuat dosa adalah bertaubat” (Hadist)

Tidak ada jaminan bagi kita untuk terbebas dari dosa,karena yang terjaga dari dosa hanya Nabi dan Rasul juga para MalaikatNya. Setiap manusia tidak terkecuali kita, pasti tidak luput dari kesalahan. Kesalahan-kesalahan inilah yang akan menutup kebaikan-kebaikan yang kita lakukan. Tidak pilihan lain, selain menyegerakan tobat agar dosa-dosa itu tidak menjadi beban kita kelak di akhirat dan penghalang kita dengan Allohuta’ala.

Lalu apa yang kita lakukan untuk memenuhi syarat bertobat wahai sobat????

Pertama, harus menyesali perbuatan yang kita lakukan,menyesal telah kita lakukan.
 Kedua, STOP untuk melakukannya lagi,STOP MAKSIAT yuk Kita Tobat! ^_^
Ketiga, Berazam kuat untuk tidak mengulanginya lagi, kadang jika tidak dengan azam/tekad yg kuat sama saja Tobat Sambel alias Saus Tobat *ehh Tomat, Tobat lagi Maksiat lagi,Tobat lagi Maksiat lagi. Laluu??.. Next
Keempat sobat semua, Mengganti perbuatan buruk kita dengan perbuatan baik,walaupun hanya sedikit kita harus kontinu untuk berbuat baik, ibarat kata melunasi dosa-dosa kita yang sudah menggunung itu T_T.
The Last,  jika itu berhubungan dengan orang lain yukk kita penuhi haknya yang mungkin kita ambil,kita mintai kerelaannya.

Nah,sobat semua nasehat ini buat ane khususnya yang dosanya juga udah selanggit. Astagfirulloh,Ampuni ya Alloh. Terima tobat hamba. T_T. 

Yukk Segera Tobat, orang yang menunda tobatnya itu ibarat Ia ingin mencabut pohon yang mengganggu tetapi karena merasa sulit mencabutnya ia menunda hingga esok, lusa minggu depannya, dan terus bertahun lamanya tanpa disadari akar pohon itu semakin kokoh dan kuat didalam tanah tetapi ia semakin tua dan lemah. Hingga Akhirnya telat sudah ketika maut sudah dikerongkongan. Naudzubillah mindzalik. Semoga kita  terselamatkan dari su’ul khotimah.
Amin.
Tobat jangan kayak saus Tomat ya! cuma sekali cocol doank, tetapi yukk Terus dicocol Saus Tobat setiap hari! :D

@TianCahyadi_ID

Bandar lampung, 15 Desember 2014.

Komentar

Postingan Populer