Hikmah Tak Terduga #1

ada kalanya pelajaran hidup kita serap di tempat tempat tak terduga. terutama jika kita sudi membuka diri bagi kemungkinan yg tak terduga itu. kita terduga itu. kita tahu,setiap orang siapa pun dan hidup dimanapun dia,punya pengalaman yang berbeda. Orang Jawa bilang "jalma tan kena kinira" 
(Cinta diNegri 1001 Tiran Kecil 'Sitok Srengenge)
Seperti halnya kisah ini saat saya, Indah Kusuma Rini, Silvia A. Kamilsehabis mengajar di http://rumbelamda.wordpress.com/ nahh,buka soal promo rumbelnya,tapi soal kisah tak terduganya,begini ceritanya ;
kita sholat asar di masjid dipinggir jalan deket rumbel,seusai sholat kita bertemu dg anak-anak yg bekerja menjadi tukang parkir Iqbal,Adi,Fikri,Tyas,satu lagi saya lupa mereka ank2 muslim,dan kami mau membayar parkir jika mereka semua sudah sholat,singkat cerita mereka bergegas mengambil air wudhu dan saya cek mereka sudah lumayan untuk praktek wudhu kecuali adi yg tdk mengenal bangku sekolah sama sekali dan mereka mencari sarung,tetapi tiba-tiba ketika mereka hendak sholat usai wudhu,ada teriakan dari tengah pintu depan masjid ("HEI,Setan!! jangan mengotori masjid ini dengan kaki2 kalian yang kotor!!") saya berbisik "kaki mereka sudah saya cek dan bersih pak" tahukah kalian siapa yang berkata seperti itu yaitu orang tua jenggot putih tipis dan berpeci putih *muslimtulentampilannya #miris seharusnya kata-kata itu tidak pantas sama sekali terucap dimanapun kita berada,apalagi itu di Masjid,
Seperti inikah kebodohan umat Islam atas IlmuNya untuk mendidik generasi anak muslimnya??? #miris
ada beberapa kisah-kisah nyata yang saya alami yg membuat hati #miris di tempat tempat tak terduga...

Next time ada kisah-kisah #Hikmah tak terduga lainnya...
INI PeEr buat Generasi Muda Muslim kita!!! Kebaikan memang tidak mengenal lintas agama,tetapi.... Islam itu Rahmat untuk Seluruh Alam lohh..


Semoga Alloh memberi petunjuk kepada kita,kepada anak-anak itu dan orang tua itu.. smoga kemulianNya serta syurgaNya nanti yang kita dapat..
Wallohulmusta'an
@Pembelajar Kolong Langit 

Komentar

Postingan Populer